Header Ads

Header ADS

Label Resmi Madu Manuka UMF Streamland Indonesia Untuk Jaminan Keaslian Dan Mutu Optimal Produk

madu manuka label indonesia

Madu Manuka merupakan madu yang dikenal sebagai salah satu madu terbaik di dunia karena secara ilmiah terbukti memiliki manfaat antibakteri dan berbagai keunggulan dalam mengatasi masalah pencernaan, inflamasi, dan pernafasan. Hal ini mengakibatkan madu manuka saat ini memiliki  harga premium dibandingkan madu-madu floral lainnya. Akan tetapi, konsumen harus semakin berhati-hati dalam membeli produk madu manuka dikarenakan di pasaran telah banyak beredar produk madu manuka yang mutu dan keasliannya diragukan! Seperti yang telah lama diberitakan banyak media internasional, skandal pemalsuan madu manuka secara internasional telah lama terjadi. Hasil investigasi   UMFHA (asosiasi produsen madu manuka UMF) pada tahun 2014 menunjukkan bahwa dalam setahun, New Zealand hanya memproduksi 1700 ton madu manuka, namun ada sebanyak 10.000 ton produk madu dengan label "manuka" yang beredar secara global, termasuk 1.800 ton di Inggris. Oleh karena itu, konsumen diharapkan semakin berhati-hati dalam membeli produk ini karena secara tidak langsung dapat berdampak secara ekonomi dan  kesehatan konsumen sendiri. 

Satu hal yang penting  untuk memastikan mutu optimal dan keaslian produk madu manuka yang beredar di pasaran adalah traceability (penulusuran produk). Untuk madu yang beredar di Indonesia,  setiap produk madu yang diimpor dari luar negeri harus dilengkapi dengan sertifikat kesehatan (Health Certificate) yang diterbitkan oleh Lembaga Keamanan Pangan dan Veteriner negara asal, sertifikat Halal yang diterbitkan oleh lembaga halal yang diakui oleh MUI,  dan ketika masuk ke wilayah Indonesia, harus terlebih dahulu melalui proses karantina dan inspeksi ketat oleh tenaga veteriner Badan Karantina Kementrian  Pertanian di pelabuhan dan bandara internasional untuk memastikan  bahwa produk madu manuka tersebut merupakan madu asli, yang telah terbebas dari kontaminasi serangga tungau parasit beserta larvanya,  seperti spesies Tropilaelaps, Varroa, kumbang sarang lebah, penyakit infeksi larva lebah American foulbrood, European foulbrood, dan spora bakteri Melisoccocus plutony, dan bakteri Paenibacillus, serta memenuhi standar maksimal mikroba patogen seperti koliform, TPC, kapang, dan kamir, dan indikator keaslian dan kesegaran madu, seperti enzim diastase dan hidroksimetlifurfural (HMF) sesuai dengan SNI produk madu.

Dalam rangka lebih  melindungi konsumen dari peredaran produk madu manuka  palsu, ilegal, dioplos, dan sejalan dengan peraturan Pemerintah terkait aturan pelabelan produk makanan yang beredar di wilayah Indonesia, maka dengan ini diberitahukan bahwa produk Madu Manuka Streamland di Indonesia telah  menggunakan label baru dimana pada label baru tersebut, sudah terdapat nomor ijin BPOM dan keterangan dalam bahasa Indonesia pada label utamanya dan tidak lagi menggunakan stiker tambahan. Selain itu, pada label utama, angka dan tulisan UMF sudah tidak dicantumkan, melainkan diganti dengan logo UMF (segi enam garis kuning hitam) dan gambar lebah berwarna. Grading system angka UMF akan digantikan dengan perbedaan warna lebah dengan detail sebagai berikut :

UMF 5+, dicirikan dengan warna lebah kuning
UMF 10+, dicirikan dengan warna lebah hijau
UMF 15+, dicirikan dengan warna lebah merah
UMF 20+, dicirikan dengan warna lebah biru




Selain itu, pada sisi kiri label, terdapat QR Code, dimana konsumen bisa menscan QR code tersebut untuk dapat terhubung dengan halaman di website resmi Streamland New Zealand yang menunjukkan korelasi penanda lebah dengan grading system UMF dan menunjukkan  keaslian produk madu manuka Streamland tersebut. 

https://www.nzstreamland.com/our-products/streamland/manuka-honey-4/
  


Kami menyediakan madu manuka Streamland yang asli, diimpor langsung secara legal dari Streamland New Zealand dengan dilengkapi ijin edar BPOM, sertifikat kesehatan Ministry for Primary New Zealand, dan Sertifikat Karantina (KH 14) Kementrian Pertanian Republik Indonesia untuk jaminan mutu, keaslian, dan keamanan produk madu ini bagi segenap konsumen di tanah air.
Produk Madu Manuka Streamland yang asli dicirikan dengan keterangan Berbahasa Indonesia, mencantumkan nomor ijen edar dan importirnya, serta QR Code pada label untuk traceability produk.

Perlu diperhatikan bahwa Madu Manuka Streamland yang beredar secara resmi dan sah di Indonesia adalah yang memiliki deskripsi diatas dan label tersebut sudah disetujui lembaga pemerintah terkait yaitu Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI), Ministry of  Primary Industry New Zealand, serta  UMFHA (Unique Manuka Factor Honey Association) selaku Asosiasi Pemegang lisensi klaim UMF di New Zealand.


Tidak ada perbedaan mutu dengan produk menggunakan label sebelumnya. Justru, dengan label baru ini, segenap konsumen dapat lebih yakin akan keaslian, jaminan mutu dan legalitas produk Madu Manuka Streamland yang dijual di Indonesia.

Tampilan halaman pada website resmi Streamland New Zealand  yang menerangkan label khusus untuk area Indonesia dapat dilihat dibawah ini :















Konsumsi Hanya Madu Manuka UMF Streamland Dengan Label Resmi Indonesia Untuk Jaminan Keaslian, Keamanan, Mutu Optimal, dan Legalitas Produk!

Mengapa Madu Manuka UMF Streamland Pilihan Terbaik?

  • Bersertifikat UMF, mutu dan kandungan 3 senyawa bioaktifnya (metilglioksal, leptosperin, DHA)  diaudit Lab Independent  dibawah asosiasi UMFHA 👉Standar Jaminan Mutu dan Keaslian Madu Manuka Paling Tinggi  Untuk Khasiat Optimal Produk
  • Bersertifikat Halal FIANZ
  • Sertifikat BPOM RI👉Keamanan Produk Pangan Jadi
  • Dilengkapi Sertifikat NKV Kementrian  Pertanian RI 👉Jaminan Legalitas Produk, Bebas Kontaminasi, dan Menunjukkan Best Practice Penanganan dan Penyimpanan Produk
  • GE Free Yang Berarti Rekayasa Genetika
  • Menjadi Pilihan Utama Konsumen Untuk Madu Manuka Berkat Manfaat Nyata Produk Bagi Konsumen   
 

Untuk Informasi Dan Inquiry Produk, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami Setiap Saat.

 


















Keyword : madu manuka jakarta, madu manuka hipoglikemia, madu manuka untuk kesuburan, manfaat madu manuka untuk kesuburan, khasiat madu manuka untuk kesuburan, madu manuka kesuburan, madu manuka indonesia, madu manuka jabotabek, madu untuk kesuburan, madu kesuburan, jual madu manuka, beli madu manuka,  madu new zealand, madu selandia baru, madumanuka, madumanukakesuburan, madumanukaindonesia, madumanukajabotabek, maduuntuk kesuburan, madukesuburan, jualmadumanuka, belimadu manuka, madunewzealand, maduselandiabaru, madu terbaik, madu berkualitas,
Madumanuka, madu manuka, madu manuka Indonesia, madumanuka Indonesia, madumanukaindonesia,madu manuka di Indonesia, madu manuka Jakarta, madu manuka kesuburan, madumanukakesuburan, madu kesuburan, madu kesehatan, madu new Zealand, madu selandia baru, madu untuk kesuburan, madu untuk hamil, madu hamil, madu terbaik, madu radang tenggorokan, madu helicobacter pylori, madu manuka jabodetabek, manuka honey Indonesia, distributor madu manuka, distributor manuka honey Indonesia, distributor manuka honey Jakarta, madu infeksi, madu alami, madu organik, madu manuka  beli dimana, madu manuka jual, jual madu manuka, madu manuka jual dimana, harga madu manuka, harga manuka honey, jual madu manuka asli, jual madu manuka murah, jual madu manuka dimana, jual madu manuka jabotabek, jual madu manuka murni, madu murni, madu manuka murni,madu untuk infeksi

1 comment:

  1. How can I make an online order and would you deliever in Indonesia. What payment method do you accept? Do you accept neteller

    ReplyDelete

Theme images by konradlew. Powered by Blogger.