Header Ads

Header ADS

Manfaat Madu Manuka Untuk Mencegah Gingivitis






Gingivitis dapat diartikan sebagai radang gusi, atau gingiva. Penyakit ini biasanya terjadi karena lapisan plak atau bakteri yang menumpuk di gigi. Gingivitis adalah jenis penyakit periodontal yang tidak merusak, tetapi gingivitis yang tidak diobati dapat berkembang menjadi periodontitis. Penyakit  ini merupakan bersifat lebih serius dan pada akhirnya dapat menyebabkan kehilangan gigi. Tanda-tanda gingivitis meliputi gusi merah dan bengkak yang mudah berdarah saat menyikat gigi. Radang dapat  sembuh dengan sendirinya apabila mengaplikasikan praktek kebersihan mulut yang baik, seperti melakukan aktivitas menyikat gigi lebih lama dan lebih sering, menggunakan flossing dan cairan antiseptik.

Dalam kasus gingivitis ringan,
kebanyakan penderita bahkan mungkin tidak tahu mereka mengalaminya, karena gejalanya ringan. Namun, kondisi ini harus ditanggapi dengan serius dan segera ditangani. Penyebab paling umum dari gingivitis adalah penumpukan plak bakteri di antara dan di sekitar gigi. Plak memicu respons imun, yang pada akhirnya dapat menyebabkan penghancuran jaringan gingiva, atau gusi. Hal Ini mungkin juga pada akhirnya menyebabkan komplikasi lebih lanjut, termasuk kehilangan gigi. Plak gigi sebenarnya adalah biofilm yang terakumulasi secara alami pada gigi. Biasanya terbentuk oleh bakteri yang mencoba menempel pada permukaan gigi yang halus. Ketika plak tidak diangkat secara memadai, plak dapat mengeras menjadi kalkulus, atau karang gigi, di dasar gigi, dekat gusi. Karang gigi ini memiliki warna kuning dan hanya dapat dihapus secara profesional. Plak dan karang gigi lama-kelamaan dapat  mengiritasi gusi, menyebabkan peradangan gusi di sekitar pangkal gigi. Hal ini mengakibatkan gusi menjadi mudah berdarah.

Penyebab
Lain Dan Faktor Risiko

Perubahan
Hormon: Hal ini dapat terjadi selama masa pubertas, menopause, siklus menstruasi, dan kehamilan. Gingiva mungkin menjadi lebih sensitif sehingga meningkatkan risiko peradangan.

Beberapa
Penyakit: Kanker, diabetes, dan HIV terkait dengan risiko gingivitis yang lebih tinggi.

Obat-
Obatan: Kesehatan mulut mungkin dipengaruhi oleh beberapa obat, terutama jika aliran air liur berkurang. Dilantin, antikonvulsan, dan beberapa obat anti-angina dapat menyebabkan pertumbuhan abnormal jaringan gusi.

Merokok: Perokok teratur lebih sering mengalami radang gusi, dibandingkan dengan yang bukan perokok.

Umur: Risiko radang gusi meningkat seiring bertambahnya usia.

Pola makan yang buruk: Kekurangan vitamin C, misalnya, terkait dengan penyakit gusi.

Riwayat keluarga: Mereka yang orang tua atau orang tuanya menderita radang gusi memiliki risiko lebih tinggi untuk terserang gingivitis juga.
Hal ini diduga disebabkan oleh jenis bakteri yang kita peroleh pada awal kehidupan kita.

Manfaat Madu Manuka Terhadap Gingivitis
Penelitian telah menunjukkan bahwa madu manuka memiliki sifat antimikroba superior yang dapat digunakan dengan sukses dalam  penyembuhan luka, tukak lambung dan efektif melawan bakteri gastro-enteritis. Penelitian telah menunjukkan bahwa madu manuka dengan aktivitas antibakteri yang tinggi cenderung  bersifat non-kariogenik (meghambat kerusakan gigi). Penelitian yang dilakukan di  Discipline of Periodontology, School of Dentistry, University of Otago, Dunedin, New Zealand, yang dimuat dalam Jurnal Int Acad Periodontol. 2004 Apr;6(2):63-7. Membuktikan bahwa  madu manuka dengan aktivitas antibakteri berperingkat UMF 15 dapat digunakan untuk mengurangi plak gigi gingivitis dan tingkat klinis. Pada percobaan ini  tiga puluh sukarelawan dialokasikan secara acak untuk mengunyah atau mengisap  produk madu manuka, atau permen karet tanpa gula, selama 10 menit, tiga kali sehari, setelah setiap kali makan. Skor plak gigi dan perdarahan gingiva dicatat sebelum dan sesudah masa percobaan 21 hari. Analisis hasil menunjukkan adanya penurunan yang sangat signifikan secara statistik dalam skor plak rata-rata (0,99 dikurangi menjadi 0,65; p = 0,001), dan persentase situs perdarahan (48% berkurang menjadi 17%; p = 0,001),  pada kelompok madu manuka, tanpa perubahan signifikan pada kelompok kontrol.

Hasil ini menunjukkan adanya  potensi  madu manuka secara luar biasa dalam pengobatan gingivitis dan penyakit periodontal.

SARAN UNTUK KONSUMEN
Pastikan anda hanya membeli madu manuka UMF®   berlisensi  dikarenakan setiap madu manuka yang tergabung dalam UMFHA dan telah memiliki lisensi UMF® telah diaudit mutu, keaslian dan kebenaran klaim labelnya oleh laboratorium independent pada saat produksi dan post market.
Setiap madu manuka 
UMF® yang dihasilkan harus melalului beberapa tes ulang mutu diantaranya adalah :
1. Metilglioksal sebagai antibakteri utama pada madu manuka, untuk mengetehui asal senyawa dan total jumlahnya
2. Dehidroxyacetone (DHA) sebagai prekursor metilglioksal alami pada madu manuka
3. Hidroxymetilfurfural (HMF) sebagai parameter kerusakan atau pemansan pada madu
4. Leptosperin Sebagai parameter Keaslian Madu Manuka
Madu Manuka Streamland merupakan salah satu  madu manuka UMF® berlisensi yang merupakan anggota UMFHA dengan nomor lisensi 2010. Madu Manuka Streamland  telah melalui program pengawasan mutu yang ketat pada saat produksi dengan nomor RMP (Risk Management Program)  SLP8. Produk Madu Manuka Streamland juga telah terdaftar di BPOM RI untuk memenuhi regulasi madu asli Indonesia sesuai SNI.

Konsumsi Hanya Madu Manuka UMF Streamland Dengan Label Resmi Indonesia Untuk Jaminan Keaslian, Keamanan, Mutu Optimal, dan Legalitas Produk!


Mengapa Madu Manuka UMF Streamland Pilihan Terbaik?

  • Bersertifikat UMF, mutu dan kandungan 3 senyawa bioaktifnya (metilglioksal, leptosperin, DHA)  diaudit Lab Independent  dibawah asosiasi UMFHA 👉Standar Jaminan Mutu dan Keaslian Madu Manuka Paling Tinggi  Untuk Khasiat Optimal Produk
  • Bersertifikat Halal FIANZ
  • Sertifikat BPOM RI👉Keamanan Produk Pangan Jadi
  • Dilengkapi Sertifikat NKV Kementrian  Pertanian RI 👉Jaminan Legalitas Produk, Bebas Kontaminasi, dan Menunjukkan Best Practice Penanganan dan Penyimpanan Produk
  • GE Free Yang Berarti Rekayasa Genetika
  • Menjadi Pilihan Utama Konsumen Untuk Madu Manuka Berkat Manfaat Nyata Produk Bagi Konsumen   

Untuk Informasi Dan Inquiry Produk, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami Setiap Saat.

 





 Lihat Juga :

Label Resmi Madu Manuka Streamland


Keyword : madu manuka jakarta, madu manuka hipoglikemia, madu manuka untuk kesuburan, manfaat madu manuka untuk kesuburan, khasiat madu manuka untuk kesuburan, madu manuka kesuburan, madu manuka indonesia, madu manuka jabotabek, madu untuk kesuburan, madu kesuburan, jual madu manuka, beli madu manuka,  madu new zealand, madu selandia baru, madumanuka, madumanukakesuburan, madumanukaindonesia, madumanukajabotabek, maduuntuk kesuburan, madukesuburan, jualmadumanuka, belimadu manuka, madunewzealand, maduselandiabaru, madu terbaik, madu berkualitas,
Madumanuka, madu manuka, madu manuka Indonesia, madumanuka Indonesia, madumanukaindonesia,madu manuka di Indonesia, madu manuka Jakarta, madu manuka kesuburan, madumanukakesuburan, madu kesuburan, madu kesehatan, madu new Zealand, madu selandia baru, madu untuk kesuburan, madu untuk hamil, madu hamil, madu terbaik, madu radang tenggorokan, madu helicobacter pylori, madu manuka jabodetabek, manuka honey Indonesia, distributor madu manuka, distributor manuka honey Indonesia, distributor manuka honey Jakarta, madu infeksi, madu alami, madu organik, madu manuka  beli dimana, madu manuka jual, jual madu manuka, madu manuka jual dimana, harga madu manuka, harga manuka honey, jual madu manuka asli, jual madu manuka murah, jual madu manuka dimana, jual madu manuka jabotabek, jual madu manuka murni, madu murni, madu manuka murni,madu untuk infeksi

No comments

Theme images by konradlew. Powered by Blogger.