Header Ads

Header ADS

Madu Manuka Membantu Mengatasi Dermatitis Atopik (Eksim)




Dermatitis atopik (eksim) adalah suatu kondisi penyakit yang menyebabkan kulit menjadi merah dan gatal. Penyakit ini lebih banyak terjadi pada anak-anak,  tetapi  juga terjadi pada usia dewasa dalam persentase yang lebih kecil. Dermatitis atopik bersifat kronis dan cenderung dapat kambuh secara berkala, serta disertai dengan asma atau demam.

Tidak ada obat yang
manjur untuk dermatitis atopik. Akan tetapi tindakan perawatan dan perawatan diri dapat menghilangkan rasa gatal dan dapat mencegah kekambuhan. Hal-hal yang perlu diperhatikan misalnya, dengan menghindari sabun yang keras, melembabkan kulit  secara teratur, dan mengoleskan krim atau salep.

Tanda dan gejala dermatitis atopik (eksim) sangat bervariasi dari orang ke orang
, diantaranya meliputi:
·      Kulit kering
·      Gatal, terutama di malam hari
·      Bercak merah keabu-abu kecoklatan, terutama pada tangan, kaki, pergelangan kaki, pergelangan tangan, leher, dada bagian atas, kelopak mata, lipatan siku dan lutu, serta wajah, dan kulit kepala.
·      Benjolan kecil dan terangkat, yang mungkin menjadi bocor saat tergores
·      Kulit menebal, pecah, dan bersisik
·      Kulit mentah, sensitif, dan bengkak, karena garukan

Dermatitis atopik paling sering dimulai sebelum usia 5
tahun dan dapat bertahan hingga remaja dan dewasa. Bagi sebagian orang, penyakit ini dapat kambuh secara berkala dan kemudian hilang untuk sementara waktu, bahkan selama beberapa tahun.
Kulit yang sehat membantu menjaga kelembaban dan melindungi
kulit kita dari bakteri, iritasi dan alergen. Eksim terkait dengan variasi gen yang memengaruhi kemampuan kulit untuk memberikan perlindungan. Hal  ini memungkinkan kulit dipengaruhi oleh faktor lingkungan, iritan dan alergen. Pada beberapa anak-anak, alergi makanan mungkin berperan dalam menyebabkan eksim.
Perlu diketahui bahwa faktor risiko utama untuk dermatitis atopik adalah memiliki riwayat eksim, alergi, demam, atau asma pada keluarga.

Komplikasi dermatitis atopik (eksim) dapat meliputi:
·         Asma dan demam. Eksim terkadang mendahului kondisi ini. Lebih dari separuh anak-anak dengan dermatitis atopik mengembangkan asma dan demam pada usia 13 tahun.
·         Gatal kronis, dan kulit bersisik. Suatu kondisi kulit yang disebut neurodermatitis (lichen simplex kronisus) dimulai dengan bercak kulit gatal. Apabila digaruk, hal ini justu membuatnya lebih gatal. Apabila dibiasakan, kondisi ini dapat menyebabkan kulit yang terkena menjadi berubah warna, tebal dan kasar.
·         Infeksi kulit. Goresan berulang yang merusak kulit bisa menyebabkan luka terbuka dan retak. Hal  ini meningkatkan risiko infeksi dari bakteri dan virus, termasuk virus herpes simpleks.
·         Dermatitis tangan iritan. Hal ini terutama mempengaruhi orang-orang yang pekerjaannya mengharuskan tangan mereka sering basah dan terkena sabun, deterjen dan desinfektan yang keras.
·         Dermatitis kontak alergi. Kondisi ini umum pada orang dengan dermatitis atopik.
·         Masalah tidur. Siklus gatal-awal dapat menyebabkan kualitas tidur yang buruk.

Kiat-kiat berikut dapat membantu mencegah serangan dermatitis dan meminimalkan efek pengeringan saat mandi:


  • Melembabkan kulit setidaknya dua kali sehari. Krim, salep dan lotion menutup  kelembapan. Pilih produk atau produk yang cocok untuk kulit. Menggunakan petroleum jelly pada kulit bayi dapat membantu mencegah perkembangan dermatitis atopik.
  •  Cobalah untuk mengidentifikasi dan menghindari pemicu yang memperburuk kondisi. Hal-hal yang dapat memperburuk reaksi kulit meliputi keringat, stres, obesitas, sabun, deterjen, debu, dan serbuk sari. Kurangi ekspos terhadap pemicu Anda.
  • Bayi dan anak-anak mungkin mengalami dermatitis atopik karena makan makanan tertentu, termasuk telur, susu, kedelai, dan gandum. Bicarakan dengan dokter anak  tentang mengidentifikasi alergi makanan potensial.
  • Mandilah lebih singkat. Batasi mandi dan pancuran  hingga 10 hingga 15 menit. Gunakan air hangat, bukan air panas.

·
Kabar baik bagi anda yang memiliki gejala dermatitis atopik. Penelitian yang dilakukan di Cardiff Metropolitan University, Cardiff, UK tahun 2017 menunjukkan adanya efek positif pengobatan dermatitis atopik secara topical (oles) menggunakan madu manuka minimal UMF 10+ dengan mekanisme menurunkan pelepasan senyawa  CCL26 dari sel HaCaT akibat induksi senyawa pro inflamasi IL-4 di kulit dan menurunkan pelepasan enterotoksin dan jumlah bakteri  stafilokokus di kulit.  Seperti  diketahui, madu manuka memiliki karakteristik  imunoregulasi (pengaturan system imun) dan antistafilokokus.  Metode yang dilakukan menggunakan relawan dewasa dengan luka eksim menggunakan madu manuka setiap malam selama tujuh hari berturut-turut. Tiga Item Skor keparahan digunakan untuk mengevaluasi respons dari penggunaan madu manuka terhadap tingkat keparahan dermatitis atopik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah madu manuka berpotensi efektif dalam pengobatan lesi AD  baik secara klinis klinis dan seluler melalui mekanisme yang berbeda-beda




SARAN UNTUK KONSUMEN
Pastikan anda hanya membeli madu manuka UMF®   berlisensi  dikarenakan setiap madu manuka yang tergabung dalam UMFHA dan telah memiliki lisensi UMF® telah diaudit mutu, keaslian dan kebenaran klaim labelnya oleh laboratorium independent pada saat produksi dan post market.
Setiap madu manuka 
UMF® yang dihasilkan harus melalului beberapa tes ulang mutu diantaranya adalah :
1. Metilglioksal sebagai antibakteri utama pada madu manuka, untuk mengetehui asal senyawa dan total jumlahnya
2. Dehidroxyacetone (DHA) sebagai prekursor metilglioksal alami pada madu manuka
3. Hidroxymetilfurfural (HMF) sebagai parameter kerusakan atau pemansan pada madu
4. Leptosperin Sebagai parameter Keaslian Madu Manuka
Madu Manuka Streamland merupakan salah satu  madu manuka UMF® berlisensi yang merupakan anggota UMFHA dengan nomor lisensi 2010. Madu Manuka Streamland  telah melalui program pengawasan mutu yang ketat pada saat produksi dengan nomor RMP (Risk Management Program)  SLP8. Produk Madu Manuka Streamland juga telah terdaftar di BPOM RI untuk memenuhi regulasi madu asli Indonesia sesuai SNI.
Konsumsi Hanya Madu Manuka UMF Streamland Dengan Label Resmi Indonesia Untuk Jaminan Keaslian, Keamanan, Mutu Optimal, dan Legalitas Produk!

Mengapa Madu Manuka UMF Streamland Pilihan Terbaik?

  • Bersertifikat UMF, mutu dan kandungan 3 senyawa bioaktifnya (metilglioksal, leptosperin, DHA)  diaudit Lab Independent  dibawah asosiasi UMFHA 👉Standar Jaminan Mutu dan Keaslian Madu Manuka Paling Tinggi  Untuk Khasiat Optimal Produk
  • Bersertifikat Halal FIANZ
  • Sertifikat BPOM RI👉Keamanan Produk Pangan Jadi
  • Dilengkapi Sertifikat NKV Kementrian  Pertanian RI 👉Jaminan Legalitas Produk, Bebas Kontaminasi, dan Menunjukkan Best Practice Penanganan dan Penyimpanan Produk
  • GE Free Yang Berarti Rekayasa Genetika
  • Menjadi Pilihan Utama Konsumen Untuk Madu Manuka Berkat Manfaat Nyata Produk Bagi Konsumen   
 

Untuk Informasi Dan Inquiry Produk, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami Setiap Saat.

 




Keyword : madu manuka jakarta, madu manuka hipoglikemia, madu manuka untuk kesuburan, manfaat madu manuka untuk kesuburan, khasiat madu manuka untuk kesuburan, madu manuka kesuburan, madu manuka indonesia, madu manuka jabotabek, madu untuk kesuburan, madu kesuburan, jual madu manuka, beli madu manuka,  madu new zealand, madu selandia baru, madumanuka, madumanukakesuburan, madumanukaindonesia, madumanukajabotabek, maduuntuk kesuburan, madukesuburan, jualmadumanuka, belimadu manuka, madunewzealand, maduselandiabaru, madu terbaik, madu berkualitas,
Madumanuka, madu manuka, madu manuka Indonesia, madumanuka Indonesia, madumanukaindonesia,madu manuka di Indonesia, madu manuka Jakarta, madu manuka kesuburan, madumanukakesuburan, madu kesuburan, madu kesehatan, madu new Zealand, madu selandia baru, madu untuk kesuburan, madu untuk hamil, madu hamil, madu terbaik, madu radang tenggorokan, madu helicobacter pylori, madu manuka jabodetabek, manuka honey Indonesia, distributor madu manuka, distributor manuka honey Indonesia, distributor manuka honey Jakarta, madu infeksi, madu alami, madu organik, madu manuka  beli dimana, madu manuka jual, jual madu manuka, madu manuka jual dimana, harga madu manuka, harga manuka honey, jual madu manuka asli, jual madu manuka murah, jual madu manuka dimana, jual madu manuka jabotabek, jual madu manuka murni, madu murni, madu manuka murni,madu untuk infeksi


No comments

Theme images by konradlew. Powered by Blogger.