Header Ads

Header ADS

Tipes dan Uji Pengobatan Menggunakan Madu Manuka Secara In Vivo




Demam tifoid (types)  merupakan salah satu  penyebab utama kematian di negara berkembang. Data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan bahwa 21 juta kasus tifoid terjadi secara global setiap tahun dan lebih dari 200.000 meninggal setiap tahunnya,  kebanyakan dari mereka terjangkit penyakit ini pada usia yang sangat muda. Tifoid atau types adalah penyakit  infeksi yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhimurium (S.thypi)  yang menyebar dari manusia ke manusia. Bakteri ini hidup di usus dan aliran darah manusia dan  menyebar di antara individu melalui kontak langsung dengan kotoran orang yang terinfeksi. Tidak ada hewan yang membawa penyakit ini, jadi penularannya selalu dari manusia ke manusia. Jika tidak diobati, sekitar 1 dari 5 kasus tifoid dapat berakibat fatal. Dengan melakukan pengobatan, sebanyak kurang dari 4 dalam 100 kasus berakibat fatal. Bakteri S. typhi masuk melalui mulut dan menghabiskan 1 hingga 3 minggu di dalam usus. Setelah proses ini, ia masuk melalui dinding usus dan masuk ke aliran darah. Dari aliran darah, bakteri ini menyebar ke jaringan dan organ lain. Sistem kekebalan tubuh inang tidak dapat melakukan banyak hal  untuk melawan karena bakteri S. typhi dapat hidup dalam sel inang, dan terhindar dari sistem kekebalan tubuh. Penyakit  tifoid dapat didiagnosis dengan mendeteksi keberadaan S. typhi melalui sampel darah, tinja, urin, atau sumsum tulang.

Gejala
Gejala
types biasanya dimulai antara 6 dan 30 hari setelah terpapar bakteri. Dua gejala utama tipus adalah demam dan ruam. Demam tipus sangat tinggi, secara bertahap meningkat selama beberapa hari hingga  39 hingga 40 derajat Celcius. Ruam, yang tidak mempengaruhi setiap pasien, terdiri dari bintik-bintik berwarna mawar, terjadi terutama di leher dan perut.

Gejala lain
meliputi:
·         Lemas
·         Sakit perut
·         Sembelit
·         Sakit kepala
·         Diare
·         Muntah
Dalam kasus yang serius dan tidak diobati, usus dapat menjadi berlubang. Hal ini dapat menyebabkan peritonitis, infeksi jaringan yang melapisi bagian dalam perut, yang telah dilaporkan berakibat fatal pada pasien dengan persentase antara 5 dan 62 persen. Infeksi lain, paratyphoid, disebabkan oleh Salmonella enterica. Penyakit ini memiliki gejala yang mirip dengan tifus, tetapi cenderung tidak berakibat fatal.

Penyebab
Tifoid disebabkan oleh bakteri S. typhi dan menyebar melalui makanan, minuman, dan air minum yang terkontaminasi dengan feses yang terinfeksi. Mencuci buah dan sayuran dapat menyebarkannya, jika
menggunakan air yang terkontaminasi. Beberapa orang adalah pembawa tipus tanpa gejala, artinya mereka memiliki  bakteri ini dalam tubuhnya tetapi tidak menderita efek buruk. Orang yang dites positif sebagai karier mungkin tidak diizinkan untuk bekerja dengan anak-anak atau manula sampai tes medis menunjukkan bahwa mereka bersih dari bakteri ini.

Pengobatan
Satu-satunya pengobatan yang efektif untuk tipus adalah antibiotik.
Antibiotik yang paling umum digunakan adalah ciprofloxacin (untuk orang dewasa yang tidak hamil) dan ceftriaxone. Selain antibiotik, penting untuk melakukan rehidrasi dengan minum air yang cukup. Dalam kasus yang lebih parah, di mana usus telah berlubang, operasi mungkin diperlukan.

Resistensi
Antibiotik Tifoid
Seperti sejumlah penyakit bakteri lainnya, saat ini telah muncul  kekhawatiran tentang meningkatnya resistensi antibiotik terhadap S. typhi. Hal ini berdampak pada pilihan obat yang tersedia untuk mengobati tifus. Dalam beberapa tahun terakhir misalnya, tipus menjadi resisten terhadap antibiotik jenis  trimetoprim-sulfametoksazol dan ampisilin. Ciprofloxacin, salah satu obat utama untuk tipus, juga mengalami kesulitan yang sama. Beberapa penelitian telah menemukan tingkat resistensi Salmonella typhimurium sekitar 35 persen. Ada peningkatan cepat dalam resistensi multi-obat (MDR) di seluruh dunia sehingga kebutuhan untuk mencari pengobatan alternatif untuk mengatasi wabah tifoid dirasa semakin mendesak.

Uji Pengobatan Tifoid Menggunakan Madu Manuka
Penelitian yang dilakukan di Department of Microbiology, University of Health Sciences, Lahore, Pakistan,  yang dimuat dalam jurnal Pak J Pharm Sci. tahun 2015 menunjukkan bahwa madu manuka memiliki potensi dalam meyembuhan penyakit types.  Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui potensi dan potensi terapi dari madu Manuka. Sebanyak delapan puluh tikus BALB / C bebas patogen antara usia 8 minggu hingga 12 minggu, dengan berat 25-30 gram diambil dan dibagi menjadi 4 kelompok. Kelompok A, yang terdiri dari 20 tikus dibagi lebih lanjut dalam A1 dan A2 yang diberi madu Manuka masing-masing dengan dosis 15ml / kg dan 20 ml / kg. Kelompok B, yang terdiri dari 20 tikus dibagi lebih lanjut dalam B1 dan B2 diberi madu Manuka masing-masing dengan dosis 20ml / kg dan 25ml / kg. Gambaran klinis tikus percobaan, seperti suhu tubuh, frekuensi pernapasan, jumlah tinja, dan perilaku umum dicatat dua kali sehari. Kultur darah tikus dalam kelompok yang berbeda diambil pada hari yang berbeda untuk mengevaluasi pembentukan infeksi serta untuk mengamati potensi terapi dan pencegahan madu Manuka pada  tikus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa madu Manuka memiliki aktivitas anti tipus yang kuat secara in vivo dimana sebagian besar tikus yang diujikan dapat menjadi sehat dan sembuh dari tipus ketika mendapat perlakuan dengan madu manuka, utamanya madu manuka dengan angka UMF tinggi (diatas 20+). Hasil penelitian in vivo terhadap tikus ini dapat menjadi landasan untuk penggunaan madu manuka bagi kasus tipes manusia, terlebih pada saat penggunaan antibiotik semakin tidak efektif akibat berkembangnya resistensi bakteri secara global.

Ayo, jangan ragu untuk mengkonsumsi madu manuka setiap hari untuk daya tahan tubuh dan memberikan perlindungan dari infeksi bakteri secara alami!


SARAN UNTUK KONSUMEN
Pastikan anda hanya membeli madu manuka UMF® berlisensi  dikarenakan setiap madu manuka yang tergabung dalam UMFHA dan telah memiliki lisensi UMF® telah diaudit mutu, keaslian dan kebenaran klaim labelnya oleh laboratorium independent pada saat produksi dan post market.
Setiap madu manuka 
UMF® yang dihasilkan harus melalului beberapa tes ulang mutu diantaranya adalah :
1. Metilglioksal sebagai antibakteri utama pada madu manuka, untuk mengetehui asal senyawa dan total jumlahnya
2. Dehidroxyacetone (DHA) sebagai prekursor metilglioksal alami pada madu manuka
3. Hidroxymetilfurfural (HMF) sebagai parameter kerusakan atau pemansan pada madu
4. Leptosperin Sebagai parameter Keaslian Madu Manuka

Madu Manuka Streamland merupakan salah satu  madu manuka UMF® berlisensi yang merupakan anggota UMFHA dengan nomor lisensi 2010. Madu Manuka Streamland  telah melalui program pengawasan mutu yang ketat pada saat produksi dengan nomor RMP (Risk Management Program)  SLP8. Produk Madu Manuka Streamland juga telah terdaftar di BPOM RI untuk memenuhi regulasi madu asli Indonesia sesuai SNI.

Konsumsi Hanya Madu Manuka UMF Streamland Dengan Label Resmi Indonesia Untuk Jaminan Keaslian, Keamanan, Mutu Optimal, dan Legalitas Produk!
 

Mengapa Madu Manuka UMF Streamland Pilihan Terbaik?

  • Bersertifikat UMF, mutu dan kandungan 3 senyawa bioaktifnya (metilglioksal, leptosperin, DHA)  diaudit Lab Independent  dibawah asosiasi UMFHA 👉Standar Jaminan Mutu dan Keaslian Madu Manuka Paling Tinggi  Untuk Khasiat Optimal Produk
  • Bersertifikat Halal FIANZ
  • Sertifikat BPOM RI👉Keamanan Produk Pangan Jadi
  • Dilengkapi Sertifikat NKV Kementrian  Pertanian RI 👉Jaminan Legalitas Produk, Bebas Kontaminasi, dan Menunjukkan Best Practice Penanganan dan Penyimpanan Produk
  • GE Free Yang Berarti Rekayasa Genetika
  • Menjadi Pilihan Utama Konsumen Untuk Madu Manuka Berkat Manfaat Nyata Produk Bagi Konsumen   
 

Untuk Informasi Dan Inquiry Produk, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami Setiap Saat.

 


 




Keyword : madu manuka jakarta, madu manuka hipoglikemia, madu manuka untuk kesuburan, manfaat madu manuka untuk kesuburan, khasiat madu manuka untuk kesuburan, madu manuka kesuburan, madu manuka indonesia, madu manuka jabotabek, madu untuk kesuburan, madu kesuburan, jual madu manuka, beli madu manuka,  madu new zealand, madu selandia baru, madumanuka, madumanukakesuburan, madumanukaindonesia, madumanukajabotabek, maduuntuk kesuburan, madukesuburan, jualmadumanuka, belimadu manuka, madunewzealand, maduselandiabaru, madu terbaik, madu berkualitas,
Madumanuka, madu manuka, madu manuka Indonesia, madumanuka Indonesia, madumanukaindonesia,madu manuka di Indonesia, madu manuka Jakarta, madu manuka kesuburan, madumanukakesuburan, madu kesuburan, madu kesehatan, madu new Zealand, madu selandia baru, madu untuk kesuburan, madu untuk hamil, madu hamil, madu terbaik, madu radang tenggorokan, madu helicobacter pylori, madu manuka jabodetabek, manuka honey Indonesia, distributor madu manuka, distributor manuka honey Indonesia, distributor manuka honey Jakarta, madu infeksi, madu alami, madu organik, madu manuka  beli dimana, madu manuka jual, jual madu manuka, madu manuka jual dimana, harga madu manuka, harga manuka honey, jual madu manuka asli, jual madu manuka murah, jual madu manuka dimana, jual madu manuka jabotabek, jual madu manuka murni, madu murni, madu manuka murni,madu untuk infeksi, madu manuka untuk paru-paru cystic fibrosis






















No comments

Theme images by konradlew. Powered by Blogger.