Header Ads

Header ADS

Apakah Arti Logo NKV Pada Label Madu Manuka Streamland Dan Apa Pentingnya Bagi Konsumen?

Seperti yang konsumen ketahui, produk madu manuka UMF Streamland label Indonesia memiliki logo NKV pada label depan. Banyak yang mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya arti logo NKV tersebut dan apa pentingnya bagi konsumen?

Perlu diketahui oleh semua konsumen bahwa sesuai peraturan pemerintah, setiap produk hewan, termasuk madu yang akan diimpor ke Indonesia harus memenuhi  beberapa ketentuan agar dapat dipasarkan di Wilayah NKRI dalam rangka menjamin mutu dan keamanan produk tersebut bagi seluruh masyarakat.

Untuk produk madu impor, beberapa ketentuan berikut harus dipenuhi agar produk madu tersebut diperbolehkan untuk diimpor dan dipasarkan di Indonesia :

  • Pabrik Madu Di Negara Asal Telah Terdaftar Pada Daftar Unit Usaha Kesmavet Kementerian Pertanian   Republik Indonesia
  • Produk Madu Terdaftar Di BPOM RI (Memiliki Ijin Edar BPOM)
  • Setiap Batch Produk Madu Yang Diimpor Harus Dilengkapi Sertifikat Kesehatan/Veteriner, Surat Karantina (KH), dan Sertifikat Halal
  • Importir Produk Tersebut  Di Indonesia Memiliki Sertifikat NKV (Nomor Kontrol Veteriner)


 Daftar Unit Usaha Madu Yang Disetujui Kementan RI
 

Selain ijin edar BPOM RI yang wajib dimiliki, dokumen-dokumen lain seperti Sertifikat Kesehatan (Health Certificate/Veterinary Certificate), dan nomor NKV produk madu impor mutlak diperlukan untuk menjamin produk madu yang dijual telah terbebas dari mikroba patogen, kontaminasi logam berat, antibiotik, tungau parasit Tropilaelaps, Varroa, kumbang sarang lebah, infeksi larva lebah American foulbrood, European foulbrood, dan spora Melisococcus plutony, serta Paenibacillus. Hal ini untuk memberi jaminan keamanan secara maksimal pada seluruh lapisan masyarakat yang mengkonsumsi produk madu tersebut.

Untuk nomor NKV sendiri, pada prinsipnya sertifikat dan nomor NKV ini diperoleh dari hasil audit dan surveillance secara berkala oleh Instansi Pemerintah terhadap  fasilitas penyimpanan, proses penanganan produk, sanitasi, dan hygiene karyawan perusahaan importir produk hewan, dalam hal ini termasuk madu. Tujuan utama adanya sertifikat dan nomor NKV ini adalah untuk memastikan bahwa terhadap produk  madu yang didistribusikan telah dilakukan segala upaya penanganan terbaik (best practice) untuk memberikan jaminan mutu, keamanan dan legalitas produk tersebut sampai kepada konsumen akhir.

Dengan adanya sertifikat NKV, setiap konsumen dapat dengan yakin bahwa produk madu yang dikonsumsi telah memiliki jaminan mutu,  keamanan, dan legalitas produk.

Produk Madu Impor Yang Didistribusikan Tanpa Dilengkapi Sertifikat NKV Menunjukkan Bahwa Keamanan dan Legalitas  Produk Madu Tersebut  Perlu Dipertanyakan.  Konsumen Sebaiknya Menghindari  Membeli Produk Tersebut.

Bagi Anda Penggemar Madu Manuka, Konsumsi Hanya Madu Manuka UMF Streamland Label Indonesia Untuk Jaminan Mutu, Keamanan, Keaslian, dan Legalitas Produk! 

Madu manuka UMF Streamland  diproduksi di Rotorua, New Zealand dengan standar mutu tertinggi. Madu Manuka UMF Streamland diaudit secara rutin oleh lab independen dibawah asosiasi produsen madu manuka UMF (UMFHA) untuk memastikan keaslian madu manuka dan kesesuaian antara kadar senyawa bioaktif sebenarnya  pada madu yang dihasilkan dengan angka UMF pada label. Beberapa senyawa bioaktif yang dikorelasikan dengan angka UMF adalah metilglioksal (MGO) yang berkaitan dengan antibakteri non peroksida madu manuka, leptosperin yang berkaitan dengan keaslian madu manuka dan sifat antiinflamasinya, DHA yang berkaitan dengan shelf life madu manuka, serta HMF yang menunjukkan freshness atau kesegaran madu manuka tersebut.

 

  Korelasi Angka UMF 5+ Dengan Kadar Senyawa Bioaktif Pada Madu Manuka (www.umf.org.nz)
 
 
 
 

Korelasi Angka UMF 10+ Dengan Kadar Senyawa Bioaktif Pada Madu Manuka (www.umf.org.nz)
 
 

Korelasi Angka UMF 15+ Dengan Kadar Senyawa Bioaktif Pada Madu Manuka (www.umf.org.nz 
 
 
 
Korelasi Angka UMF 20+ Dengan Kadar Senyawa Bioaktif Pada Madu Manuka (www.umf.org.nz)
 

Madu manuka UMF Streamland Label Indonesia memiliki label yang telah disesuaikan  dengan peraturan yang berlaku terkait perlabelan oleh BPOM RI sebagai komitmen PT Hijau Murni Alami selaku importir dalam mematuhi segala regulasi terkait aturan perlabelan. Konsekwensinya, logo segienam UMF tetap bisa ditampilkan pada label, namun angka UMF digantikan dengan warna lebah yang berbeda-beda, dimana hal tersebut merepresentasikan  angka UMFnya yang berbeda-beda

Madu Manuka UMF Streamland Label Indonesia dilengkapi sertifikat Halal, sertifikat kesehatan (HC), Certificate of Origin (COO), dan certificate of analysis (CoA) untuk setiap nomor batchnya sebagai jaminan mutu, kehalalan, dan keamanan produk bagi konsumen. Sertifikat Nomor Kontrol Veteriner (NKV) PT Hijau Murni Alami selaku importir madu manuka UMF Streamland juga tersedia dan rutin diperpanjang sesuai audit dan surveillance yang dilakukan oleh instansi pemerintah secara berkala. 

Dengan demikian, konsumen akan dapat selalu yakin dan tidak was-was terhadap jaminan mutu, keaslian, keamanan, dan legalitas produk Madu Manuka UMF Streamland label Indonesia yang dibeli.


Produk ini  Telah Tersedia Di Supermarket-Supermarket Produk Impor Ternama Seperti Ranchmarket, Farmers Market, The FoodHall, Kemchick, Natural Farm, Total Buah, dan E-commerce.


Mengapa Madu Manuka UMF Streamland Pilihan Terbaik?

  • Bersertifikat UMF, mutu dan kandungan 3 senyawa bioaktifnya (metilglioksal, leptosperin, DHA)  diaudit Lab Independent  dibawah asosiasi UMFHA 👉Standar Jaminan Mutu dan Keaslian Madu Manuka Paling Tinggi  Untuk Khasiat Optimal Produk
  • Bersertifikat Halal FIANZ
  • Sertifikat BPOM RI👉Keamanan Produk Pangan Jadi
  • Dilengkapi Sertifikat NKV Kementrian  Pertanian RI 👉Jaminan Legalitas Produk, Bebas Kontaminasi, dan Menunjukkan Best Practice Penanganan dan Penyimpanan Produk
  • GE Free Yang Berarti Rekayasa Genetika
  • Menjadi Pilihan Utama Konsumen Untuk Madu Manuka Berkat Manfaat Nyata Produk Bagi Konsumen   
 

Untuk Informasi Dan Inquiry Produk, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami Setiap Saat.

 



 

 

 

 

 


No comments

Theme images by konradlew. Powered by Blogger.