Header Ads

Header ADS

Bagaimana Madu Manuka Dapat Membantu Menangkal Efek Polusi PM 2.5 Di Ibukota?

Tingkat polusi di Jakarta dan sekitarnya memasuki level yang mengkhawatirkan, dimana tingkat  polusi PM 2.5 telah  mencapai tingkat yang sangat tinggi bahkan pada tanggal 22 Agustus 2023, indeks kualitas udara (AQI) berada di angka 146 dengan konsentrasi PM 2.5 sebesar 10.8, yang artinya 10.8 kali nilai panduan kualitas udara tahunan WHO. 

 

Apa itu Polusi PM 2.5?

PM 2.5 adalah singkatan dari particulate matter (PM) yang diameternya 2,5 mikrometer atau kurang. Partikel-partikel ini sangat kecil sehingga dapat terhirup ke paru-paru dan menyebabkan masalah kesehatan.  Polusi PM 2.5 merupakan masalah lingkungan yang utama di banyak kota di seluruh dunia, dan terkait dengan berbagai masalah kesehatan, mulai dari penyakit pernafasan dan kardiovaskular hingga kanker. Sumber polusi  PM 2.5 bervariasi dari satu lokasi ke lokasi lainnya, namun sering kali mencakup emisi industri dan kendaraan, serta pembakaran biomassa seperti kayu dan sisa tanaman. Polusi PM 2.5 seringkali lebih buruk pada bulan-bulan musim dingin karena peningkatan konsumsi energi dan berkurangnya sirkulasi udara.

 

Pengaruh Polusi PM 2.5 Terhadap Kesehatan

Dampak polusi PM 2.5 terhadap kesehatan manusia bisa sangat parah, dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengklasifikasikannya sebagai karsinogen. Polusi PM 2.5 dapat menyebabkan berbagai penyakit pernapasan dan kardiovaskular, termasuk asma, bronkitis, dan penyakit jantung. Paparan polusi PM 2.5 dalam jangka panjang juga dapat menyebabkan kanker dan kondisi kesehatan serius lainnya. Selain berdampak buruk bagi kesehatan fisik, polusi PM 2.5 juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan mental. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang tinggal di daerah dengan tingkat polusi PM 2.5 yang tinggi memiliki tingkat kecemasan, depresi, dan stres yang lebih tinggi.

 

Bagaimana Madu Manuka Dapat Membantu Memerangi Polusi  PM 2.5?

Madu Manuka dikenal karena sifat antibakteri dan anti-inflamasinya yang unik, dan telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat alami untuk berbagai macam penyakit. Baru-baru ini, madu Manuka telah diteliti sebagai obat potensial untuk mengatasi polusi udara, dan hasilnya menjanjikan. Studi menemukan bahwa madu Manuka dapat membantu mengurangi kadar partikel PM 2.5 di udara. Hal ini dikarenakan madu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu menetralisir polutan di udara. Madu manuka juga dapat membantu mengurangi dampak polusi udara pada tubuh, karena terbukti mengurangi peradangan di paru-paru dan melindungi sel dari kerusakan.

Khasiat Madu Manuka

Selain kemampuannya melawan polusi pm2.5, madu Manuka juga memiliki sederet manfaat kesehatan lainnya. Kandungan antioksidannya tinggi, yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan mengurangi risiko penyakit kronis. Madu manuka juga memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi risiko infeksi dan peradangan. Madu manuka juga merupakan sumber energi alami karena mengandung banyak gula alami. Hal ini menjadikannya alternatif yang bagus untuk gula sukrosa olahan, yang dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Madu manuka juga merupakan sumber vitamin dan mineral, termasuk Vitamin B, Vitamin C, dan magnesium. Saat memilih madu manuka, penting untuk mencari peringkat Unique Manuka Factor (UMF). Gunakan madu manuka minimal  UMF 10+ atau lebih tinggi agar madu efektif.

Cara Menggunakan Madu Manuka untuk Memerangi Polusi PM2.5

Madu manuka  UMF 10+ dapat diminum untuk membantu mengurangi efek polusi PM 2.5 pada tubuh. Mengonsumsi madu Manuka secara teratur dapat membantu mengurangi peradangan di paru-paru dan melindungi sel dari kerusakan. Resep Madu Manuka Madu manuka dapat digunakan dalam berbagai resep untuk membantu memerangi polusi PM 2.5.

Berikut adalah beberapa resep madu Manuka yang dapat digunakan:

  • Manuka Honey Lemonade: Campurkan ½ cangkir madu Manuka, 1 cangkir jus lemon segar, dan 4 cangkir air dingin. Aduk sampai madu benar-benar larut. Sajikan di atas es.
  • Oatmeal Madu Manuka: Masak 1 cangkir oat sesuai dengan instruksi pada kemasan. Masukkan 1 sendok makan madu Manuka dan taburi dengan buah dan kacang favorit anda.
  • Manuka Honey Smoothie: Campurkan 1 pisang, 1 cangkir susu almond, 1 sendok teh madu Manuka, dan 1 sendok makan minyak kelapa. Sajikan dalam kondisi dingin.

Mengapa Madu Manuka UMF Streamland Pilihan Terbaik?

  • Bersertifikat UMF, mutu dan kandungan 3 senyawa bioaktifnya (metilglioksal, leptosperin, DHA)  diaudit Lab Independent  dibawah asosiasi UMFHA 👉Standar Jaminan Mutu dan Keaslian Madu Manuka Paling Tinggi  Untuk Khasiat Optimal Produk
  • Bersertifikat Halal FIANZ
  • Sertifikat BPOM RI👉Keamanan Produk Pangan Jadi
  • Dilengkapi Sertifikat NKV Kementrian  Pertanian RI 👉Jaminan Legalitas Produk, Bebas Kontaminasi, dan Menunjukkan Best Practice Penanganan dan Penyimpanan Produk
  • GE Free Yang Berarti Rekayasa Genetika
  • Menjadi Pilihan Utama Konsumen Untuk Madu Manuka Berkat Manfaat Nyata Produk Bagi Konsumen   
 

Untuk Informasi Dan Inquiry Produk, Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami Setiap Saat.

 



No comments

Theme images by konradlew. Powered by Blogger.